Mudah Teknik Mengecat Dapur


Pengecatan adalah cara termudah untuk mendapatkan view menarik tanpa perlu merogoh biaya mahal. Ruangan akan terkesan suram dan kurang cantik bila tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang mempercantik. Bukan cuma alasan cantiknya ruangan, fungsi lain cat tembok, terlebih cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari kelapukan atau kebocoran di tembok. Alasan itulah, dinding di dalam sebuah ruangan kudu dilapisi cat. Warna yang digunakan pun wajib menyesuaikan gaya interior kamar. Mudah Teknik Mengecat Dapur
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Tak cuma menyentuh polesan warna monoton pada tembok, ada cara memperindah tembok lain yang bisa anda aplikasikan agar mendapatkan hasil yang ciamik. Trik mengecat dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat tembok yang beda yang dapat kamu pakai. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah monoton bisa teman ganti menjadi bercorak, lho. Cara pengecatan tembok ini adalah dengan menggunakan roller cat bermotif. Tentukan area tembok yang ingin teman cat. Pastikan kalau lantai dan perabotan sekitar tembok telah anda tutupi menggunakan kain atau koran.
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Penting, cara mengecat dinding jenis ini tidak sama dari cara biasanya. Jika teman biasa melakukan pengecatan tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga akhir, kamu wajib mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk pengecatan secara simetris. Jika teman mengawali teknik pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga selesai. Alasannya adalah agar motif pada tembok tidak hancur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif indah nan lucu, kamu bisa membuat tembok yang memiliki motif tanpa wajib melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan trik mengecat dinding ini, anda cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah teknik pengecatan dinding menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang teman pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, tunggu beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat tidak kering.
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Selanjutnya, pakailah bagian bawah sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan langkah mengecat tembok itu sampai selesai. Garis yang terukir tidak perlu lurus. Cara pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Anda dapat membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu menjebol dinding dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, kemudian buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan menggunakan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang datang ke dinding ruangan akan menyangka kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Teknik pengecatan dinding satu ini terbilang paling hemat. Selain memakai cat, anda hanya memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah teknik mengecat tembok ini dengan membuat corak bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga terbentuk cetakan bintang umpamanya.
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Lekatkan cetakan menggunakan perekat yang dapat dipindah pada dinding. Pengecatan tembok di bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Trik supaya teknik mengecat tembok ini menghasilkan corak yang menarik, buat motif bintang tersebut dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Berbagai cara mengecat dinding memang banyak caranya. Diantaranya dengan memakai selotip. Pemakaian selotip dapat memudahkan anda memperoleh motif mozaik yang rapi pada dinding. Untuk mengawali cara pengecatan dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat tembok berwarna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat ingin buat. Lalu, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Mudah Teknik Mengecat Dapur
Tunggu cat sampai mengering. Seusai itu, kupas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Jadilah tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi mengerjakan cara pengecatan tembok ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara pengecatan tembok dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan memerlukan:
Semua alat yang Teman perlukan untuk pengecatan ruangan dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Kamu pengin dinding dua warna Anda bertemu
Awalnya, Teman kudu menandai di mana titik temu yang Kawan maksud untuk dua warna yang Teman tentukan di dinding Kamu. Dengan meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di semua bagian.


Langkah 2: Gunakan warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kawan, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Sobat inginkan, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Anda mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Kamu akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Sobat tandai menggunakan pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur saat cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Kelima: Gunakan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian tembok kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Teman mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Sobat
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Teman.

Nah itulah Mudah Teknik Mengecat Dapur. Semoga dapat memotivasi teman untuk mengecat hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel