9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya



Hunian yang dihiasi dengan hiasan dinding akan nampak lebih enak dilihat daripada hunian dengan dinding yang polos. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Kalau kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kawan dapat mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun suasana hunian tidak hanya dari memilih furniture yang anda pakai saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak harus mahal, anda bisa mempunyai dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Yuk kita lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat dapat menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan beralih memakai penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin sobat mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan update, tidak perlu repot tidak menemukan variasi yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Anda memiliki benda seni yang cukup beda? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, tentu bisa di kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu menjadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Mungkin anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih indah, anda dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Mungkin buat sobat, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa unik untuk sobat. Bisa Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya

Apa sobat adalah penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasar.

Nah, gunakan corak yang pas keinginan anda atau sesuaikan dengan tema hunian kawan. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Poster yang kawan gemari bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, kawan dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda bisa memakai selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Jika kawan lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat membuat dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Supaya anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih murah lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Jika kawan senang dengan tema natural, kawan dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding yang Nggak Pernah Kamu Bayangkan Sebelumnya Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel