Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional


Pengecatan adalah trik tergampang untuk mendapatkan view indah tanpa kudu merogoh cost mehong. Ruangan akan terlihat berantakan dan tidak terlihat estetik jika tembok tidak diberi cat atau aksesoris yang memperindah. Bukan cuma karena keindahan ruangan, adanya cat tembok, terlebih cat tahan air, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran pada tembok. Oleh karena itu, dinding di dalam sebuah ruangan wajib dilindungi cat. Warna yang dipilih pun wajib menyesuaikan tema kamar. Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Bukan cuma menyentuh polesan warna monoton di dinding, ada teknik mewarnai tembok lain yang dapat teman aplikasikan untuk hasil yang cantik. Trik pengecatan tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara mengecat dinding yang unik yang bisa anda pilih. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah polos bisa kamu rubah menjadi cantik, lho. Teknik mengecat tembok ini dengan memakai roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan lokasi tembok yang ingin anda cat. Pastikan bahwa lantai dan perabotan di samping tembok sudah sobat lindungi memakai kain atau koran.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Penting diperhatikan, cara mengecat dinding jenis ini berbeda dengan trik biasanya. Jika anda seringnya mengecat tembok dengan arah yang acak acakan dari awal hingga selesai, kamu kudu mengecat dengan arah yang sama dari awal sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan pengecatan secara simetris. Jika teman memulai cara mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu sampai selesai. Hal ini dilakukan supaya motif di tembok menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain memakai motif indah nan lucu, kamu bisa membuat tembok yang memiliki corak tanpa harus melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan cara mengecat dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, tunggu beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat tidak kering.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai pipih. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai timbul bekas garis lurus.
Lakukan teknik mengecat tembok itu sampai selesai. Garis yang terukir nggak harus lurus. Teknik mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang nampak layaknya wallpaper dinding tembok.


Spons untuk membuat ilusi batu bata ekspos


Kawan dapat berkreasi dengan batu bata ekspos pada tembok tanpa wajib merusak tembok dan membangunnya ulang. Alat yang dipakai pada cara pengecatan tembok ini yaitu spons berbentuk persegi. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan dicat.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Pilih warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan ke dinding. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan teknik pengecatan tembok ini, tamu yang datang ke rumahmu akan mengira kalau dinding ruangan benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang memakai kertas


Cara mengecat dinding satu ini terbilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, sobat cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah cara mengecat dinding ini dengan menggambar motif bintang yang teman pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tempel kertas cetakan menggunakan perekat yang bisa dipindah pada dinding. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik pengecatan dinding ini mendapatkan corak yang menarik, buat motif bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam teknik pengecatan tembok memang beragam. Diantaranya dengan memakai selotip. Penggunaan selotip dapat membantu teman memperoleh corak mozaik yang indah pada tembok. Untuk mengawali trik mengecat dinding ini, siapkan selotip dan macam macam cat tembok memiliki warna selaras. Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang sobat inginkan. Lantas, cat bagian-bagian dinding yang sudah dibuat dengan selotip.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tunggu cat sampai mengering. Sesudah itu, lepas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Sobat pasti terkejut melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi melakukan teknik pengecatan dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Jangan sampai teman mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Teman butuhkan untuk pengecatan dinding dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Teman ingin dinding dua warna Anda bertemu
Awalnya, Kamu wajib menandai di mana titik temu yang Kawan maksud untuk dua warna yang Kamu pilih di dinding Kawan. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Dasari warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih terang ke dinding terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih hidup di setengah tembok yang Kamu inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Kawan inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Kawan akan dipisah dengan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi semua sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Anda tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Kemudian tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih tua


Gunakan rol cat Kawan, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Anda.

Nah itulah Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional. Semoga bisa memotivasi kamu untuk pengecatan hunian kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel