8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri

8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri Perampokan selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemudik. Tetapi trik terbaik mana untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Paling gampang anda telah memasang alarm system (kalau tidak, bergegaslah), dan mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Poling membuktikan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang bisa dilakukanApakah Anda Memiliki Pintu yang Tepat?
 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Pilih pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang kamu rentan maling, anda kudu memperkuat jika ditinggal long weekend. Seperti apa Trik untuk teman ngerti kalau pintu kamu rentan? Cukup mengetuknya saja. Pintu gampang dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar perlu kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata keras). Kalau tidak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menyerap benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk tambahan keamanan maksimum, seluruh pintu harus tidak berjendela, dan teman ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga pencuri dapat merusak jendela kemudian membuka pintu dengan mudah.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak bisa dihancurkan yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri memasuki rumah korban melewati pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi tidak berguna jika kamu ngga menguncinya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi hangout – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh yang tidak menggunakan sekrup yang dapat dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan tepat. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci itu kudu diganti
 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan saat kamu berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tidak bisa dibuka tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman jenis ini tidak akan menolongmu secara instan ketika anda tak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terbaik mengamankan pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tidak bergeser. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Langkah apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah di atas.

Memperkokoh Jalan Masuk Anda

Pasang pengaman silinder pada sekitar kunci silinder (sisi tempat kamu memasukkan kunci teman) Pencuri terkadang dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak gampang dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan tips ini, tetapi kalau punya teman belum ada, teman dapat membelinya.
 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri

Perkuat srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang memakai baut pendek.
 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Amankan engsel yang tak terlindungi. Engsel wajib ada pada bagian dalam pintu. Kalau milik teman tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu bisa mengerjakannya dengan cara melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak bisa dilepas (teman dapat menemuinya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak nampak juga kudu diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dibobol, jadi perlakukan langkah yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah kamu layaknya pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya butuh perhatian setiap saat, dan pintu yang tidak dijaga dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang memasuki rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Simpan kunci kamu tersendiri. Kalau anda harus meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu seperti kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga anda, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan teman tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau kamu tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita telah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca 8 Cara Mencegah Rumah Dibobol Pencuri, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel