Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri Pencurian saat berlibur selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Namun cara terbaik apa untuk membuat rumah sobat tetap safe? Paling gampang teman sudah memasang alarm system (jika tidak, lakukan segera), atau mungkin kamu memiliki hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Berikut ini adalah salah satu tips yang dapat dilakukanSudahkah Kamu Memiliki Pintu yang Kuat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pilih pintu yang aman. Kalau pintu depan dan belakang kamu lemah, kamu perlu memperbaikinya saat mendekati waktu liburan. Bagaimana Trik untuk anda ngerti bahwa pintu anda rentan? Cukup mengetuknya saja. Pintu lemah cuma lapisan kayu tipis dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang mempunyai serat
Papan asli
Bagian dalam kayu kuat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian intinya, dan mempunyai sesuatu yang disebut sebagai lock block mudahnya (beton bata keras). Kalau tidak, pencuri dapat membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu seperti ini mencegah untuk meredam pukulan palu dari orang-orang yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tak berjendela, dan anda tidak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dengan gampang.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dibongkar yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melewati pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi tidak berguna kalau kamu tidak menguncinya. Kunci semua pintu bagian luar kapanpun teman pergi hangout – walau kamu cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib memiliki kunci deadbolt didukung dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi kokoh tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terpasang dengan tepat. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu harus dibuang
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan ketika kamu berada di rumah. Deadlock, seringnya dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat didobrak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara instan ketika teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara termudah memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tak dapat dibuka paksa. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah di atas.

Memperketat Jalan Masuk Kamu

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (sisi tempat anda memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau silinder pelindung pada kedua sisi pada pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga bisa dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, namun jika punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri

Ganti srike plate yang sudah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate dengan mutu rendah atau strike plate yang terpasang dengan baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Perkuat engsel yang ngga terlindungi. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika milik kamu tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Anda dapat melakukannya dengan langkah melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (anda bisa mendapatkannya di toko hardware) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga harus diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu anda kokoh dan bermutu tinggi, terpampang kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kuat dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi perlakukan cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya perlu perhatian setiap saat, dan pintu yang ngga dirawat dengan benar akan menciptakan peluang lebih gampang membobol rumah teman. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi terawat dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci teman sendiri. Jika anda kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di kotak kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah anda seperti kastil. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk masuk rumah saat ada panggilan darurat. Mereka memang jago dalam urusan mereka, tetapi mereka perlu mempunyai jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan teman ngga bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang jika kamu tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu sudah berusaha untuk mempersulit peluang untuk pencuri menggondol barang kita dengan mudah.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Pencuri, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel