Langkah Mengecat rumah yang benar


Pengecatan adalah trik paling gampang untuk mendapatkan tampilan indah tanpa perlu merogoh cost selangit. Ruangan akan tampak tidak bagus dan tidak terlihat indah jika tembok tidak diberi cat atau hiasan apa pun. Tak hanya alasan cantiknya ruangan, adanya cat tembok, terutama cat waterproof, membantu untuk mencegah kelapukan atau kebocoran pada dinding. Maka dari itu, dinding di dalam sebuah ruangan kudu diberi cat. Warna yang digunakan pun perlu menyesuaikan tema kamar. Langkah Mengecat rumah yang benar
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Selain menyentuh polesan warna monoton pada dinding, ternyata banyak teknik memperindah tembok lain yang dapat teman terapkan agar mendapatkan hasil yang cantik. Trik mengecat tembok ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah beberapa teknik mengecat dinding yang unik yang dapat kamu aplikasikan. Dijamin, hasilnya akan buat kamu melongo!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi motif


Dinding dengan warna cat rumah monoton dapat teman rubah menjadi bermotif, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan memakai roller cat bercorak. Pilih lokasi tembok yang ingin sobat cat. Cek terlebih dahulu kalau lantai dan perabotan sekitar tembok sudah teman lindungi dengan kain atau koran.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Penting diperhatikan, teknik pengecatan tembok jenis ini tidak sama dengan teknik pada umumnya. Jika anda biasa mengecat dinding dengan arah yang acak acakan dari awal sampai selesai, anda kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau anda memulai teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah trik itu sampai akhir. Hal ini dilakukan supaya motif pada tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Selain menggunakan motif indah nan lucu, anda bisa membuat tembok yang memiliki corak tanpa kudu melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan cara pengecatan tembok ini, sobat hanya membutuhkan sapu jerami. Mulailah trik mengecat dinding menggunakan cat polos sebagai dasar memakai warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan sejenak dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi trik mengecat tembok itu sampai akhir. Garis yang terukir tidak kudu lurus. Cara pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan membuat tembok yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Gunakan Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa harus menjebol dinding dan membangunnya ulang. Perangkat yang dipakai pada cara mengecat dinding ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Pilih warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan salah satu sisi spons ke cat dan kerjakan seperti anda menempelkan stempel ke tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan memakai cara mengecat dinding ini, orang yang berkunjung ke dinding ruangan akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Motif bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat tembok satu ini bisa dibilang paling ekonomis. Selain menggunakan cat, teman cuma membutuhkan kertas dan kuas mini. Mulailah trik pengecatan dinding ini dengan membuat corak bintang yang anda pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang misalnya.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Tempel cetakan menggunakan perekat yang dapat dilepas di tembok. Cat tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Agar teknik mengecat tembok ini menghasilkan corak yang selaras, bikin corak bintang itu dengan perkiraan yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Berbagai trik mengecat tembok memang beragam. Diantaranya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip bisa membantu sobat mendapatkan corak mozaik yang rapi di tembok. Dimulai dengan cara pengecatan tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat dinding berwarna sesuai. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang teman rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian tembok yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Langkah Mengecat rumah yang benar
Tunggu cat hingga mengering. Seusai itu, kupas selotip perlahan. Jreng jreng jreng..! Kawan pasti terkejut memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Anda dapat menciptakan ide melakukan trik mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang lain. Hati hati Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Trik pengecatan ruangan dua warna dalam 6 langkah mudah
Anda akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Kamu perlukan untuk mengecat tembok dua warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Kawan ingin dinding dua warna Kamu bertemu
Awalnya, Kamu perlu menentukan di mana titik bertemu yang Teman inginkan untuk dua warna yang Sobat tentukan di tembok Kamu. Memakai meteran dan pensil, beri tanda tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Kedua: Gunakan warna yang lebih terang


Aplikasikan warna yang lebih muda ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Sobat, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Kamu inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik kumpul yang Sobat inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai menggunakan kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Sobat akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur saat cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama sudah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Pakai rol cat Teman, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu pengecatan di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir tembok dua warna Teman
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kawan.

Nah itulah Langkah Mengecat rumah yang benar. Semoga dapat menginspirasi kamu untuk pengecatan rumah kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel