Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling Pencurian ketika liburan selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik terbaik mana untuk menjadikan rumah sobat tetap safe? Paling gampang anda sudah memakai alarm system (kalau tak, lakukan segera), dan mungkin anda memiliki hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Poling menunjukkan kalau banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi mempunyai pintu itu tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang dapat digunakanApakah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Tentukan pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang teman lemah, teman perlu menggantinya secepatnya. Seperti apa Caranya anda ngerti bahwa pintu kamu perlu diganti? Cukup diketuk saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar wajib solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu kuat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian intinya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kokoh). Kalau ngga, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk memakai pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menyerap pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang berjendela dengan pintu tanpa kaca. Untuk keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berkaca, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi pencuri dapat masuk melalui jendela dan membongkar pintu dengan mudah.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tak dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Pada sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah korban melewati pintu yang ngga terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau teman tidak menggunakannya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu anda pergi hangout – walau teman cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt wajib mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling ngga sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan benar. Biasanya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu perlu dirombak
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Instal deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan ketika anda ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan terang pada pintu kalau dilihat dari luar, namun kunci ini tak dapat dibuka tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara langsung ketika teman ngga di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya tak bisa dibuka paksa. Cara apapun yang teman gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah di atas.

Memperketat Akses Masuk Anda

Aplikasikan pengaman dari silinder yang ada pada samping kunci silinder (bagian tempat teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab terkadang dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya ngga dapat dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah penggunaan pipa untuk melepas silindernya. Banyak kunci telah menjadi aman dengan ini, namun jika punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Ganti srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dilengkapi dengan strike plate berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang memakai baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya kamu tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Anda dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tak dapat dicopot (teman dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga harus diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan memiliki kualitas tinggi, dilengkapi kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi gunakan cara yang sama pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya butuh perawatan kapanpun, dan pintu yang tak diperhatikan dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah membobol rumah teman. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Sehebat apapun disembunyikannya, ada peluang baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Letakkan kunci anda dalam pengawasan. Jika teman harus meninggalkan kuncinya di luar, letakkan di tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam bidang mereka, namun mereka harus memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga kamu, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, kamu masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda memiliki kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu tidak bisa menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kita telah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Trik Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel