Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Pencurian ketika berlibur selalu menjadi suatu yang mengkhawatirkan bagi pemilik rumah. Tetapi trik paling mudah seperti apa untuk menjadikan rumah anda tetap aman? Kemungkinan besar anda telah memasang alarm system (kalau tak, segera lakukan), dan mungkin kamu mempunyai anjing penjaga menjaga rumah kamu juga. Survei menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu itu harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Buatlah pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, teman kudu menggantinya jika ditinggal libur panjang. Bagaimana Trik untuk anda tahu bahwa pintu teman rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu gampang dibobol hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar harus kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian intinya, dan mempunyai suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata keras). Kalau tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, hitung juga untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menyerap benturan dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tak berjendela, dan kamu tak ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri bisa merusak jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Kalau kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, lapisi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang terpasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membongkar rumah target melintasi pintu yang tidak terkunci. Gembok yang paling keras di dunia pun akan menjadi tidak berguna jika kamu tak menguncinya. Kunci seluruh pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah menggunakan kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya wajib terpasang dengan tepat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Pasang deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat teman ada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan gampang pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan membantumu secara langsung saat anda ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan biarkan pintu geser.
Langkah termudah memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Kamu juga bisa berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya supaya tak bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu penyangga, contohnya) di bagian bawah pintu supaya tidak bisa terbuka. Trik apapun yang anda gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan di atas.

Memperketat Pintu Masuk Kamu

Gunakan pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian dimana kamu memasukkan kunci teman) Pencuri seringnya bisa menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup agar tidak bisa dicopot. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan menghindari penggunaan pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, namun kalau punya kamu belum ada, teman dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan batang besi yang ada pada kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan palang besi dengan mutu rendah atau palang besi yang terpasang dengan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Lindungi engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus berada di bagian dalam pintu. Jika punya kamu tidak di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Anda dapat mengerjakannya dengan langkah melepas paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tak bisa dicopot (anda dapat mendapatkannya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak nampak juga harus diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan mempunyai mutu tinggi, diperkokoh kunci yang kuat, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah langkah yang sama pada jalan masuk diantara garasi kamu dan rumah anda seperti pintu depan anda. Kunci juga pintu teman ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah di mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya perlu perawatan setiap saat, dan pintu yang tidak dijaga dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih baik dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Simpan kunci teman dalam pengawasan. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada kotak kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah teman seperti benteng. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka perlu memiliki jalur mudah layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat anda tidak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kita sudah mencoba untuk menutup kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel