Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt Pencurian ketika berlibur selalu jadi suatu yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Namun cara terbaik mana untuk menjadikan rumah teman tetap terlindungi? Kemungkinan besar teman telah memasang alarm system (jika tak, segera lakukan), atau mungkin kamu mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu tersebut tetap terkunci dan aman. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat digunakanApakah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Tentukan pintu yang kuat. Jika pintu depan dan belakang kamu tidak keras, teman perlu merenovasinya ketika mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk anda ngerti bahwa pintu kamu lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Bagian dalam kayu kokoh
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi didukung bagian as-nya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata keras). Jika tak, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu menggunakan alat pencurian.

Kalau memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca yang memiliki serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menahan pukulan palu dari pencuri rumah kosong yang masuk kalau suasana sepi.

Perbaiki semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu kudu tidak berkaca, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dari dalam.

Kalau anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah korban melintasi pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi tidak berguna kalau anda tak memakainya. Kunci seluruh pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi hangout – walau teman cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt plus memakai kunci yang terpasang di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa memakai kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu terpasang dengan kuat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang mempunyai panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut harus dibuang
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan memberikan keamanan ekstra saat kamu berada di rumah. Deadlock, seringnya disebut juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tidak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan mudah pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini ngga dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan saat kamu tidak berada di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan memikir dua kali untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Jangan lupakan pintu geser.
Cara terkeren memperkuat pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu agar ngga bisa terbuka. Trik apapun yang kamu gunakan, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan sebelumnya.

Memperketat Pintu Masuk Anda

Pakai pengaman dari silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian dimana kamu memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak mudah dilepas. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan ini, namun jika punya teman belum ada, anda dapat membelinya.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt

Rubah srike plate yang telah rapuh. Strike plate merupakan plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu mempunyai pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Lindungi engsel yang tidak terlindungi. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang tak dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan langkah melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dilepas (anda dapat menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak nampak juga perlu diamankan pada kusen pintu memakai batu 7 cm.
 Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan bermutu tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang kokoh bisa dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mencapai dinding.
Perkuat Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat mudah untuk dimasuki, jadi pakailah langkah yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah anda layaknya pintu depan teman. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya butuh perhatian kapanpun, dan pintu yang tak dijaga dengan baik akan menciptakan kemungkinan lebih mudah membobol rumah teman. Terutama, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya menempati rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat seperti itu. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan bertemu kunci teman. Letakkan kunci anda dalam pengawasan. Kalau teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah teman layaknya kastil. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka harus memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak dapat ditolong sebab rumah sangat sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci paling kuat akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri kamu, keluarga anda, dan harta benda teman, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak bisa bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang jika teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kita telah berusaha untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Amankan Pintu dari Maling Pakai Deadbolt, semoga berguna. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel