Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Pencurian saat libur panjang selalu menjadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi cara paling gampang seperti apa untuk membuat rumah teman tetap aman? Paling gampang teman telah menggunakan alarm system (kalau tak, segera lakukan), atau mungkin kamu mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah kamu juga. Poling menunjukkan kalau banyak pencuri masuk rumah memakai pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut harusnya terkunci dan kokoh. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa dilakukanSudahkah Kamu Memiliki Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Ambil pintu yang aman. Jika pintu depan dan belakang anda tidak aman, anda wajib memperbaikinya saat mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk anda tahu kalau pintu anda tidak kuat? Cukup diketuk saja. Pintu tidak aman cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus pada bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: tentukan pintu besi ditopang bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (batu bata kokoh). Kalau ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, pertimbangkan untuk memakai pintu kaca yang mempunyai serat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk meredam pukulan palu dari orang-orang yang masuk kalau suasana sepi.

Ganti semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, seluruh pintu wajib ngga berkaca, dan kamu ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu jadi pencuri dapat merusak jendela dan membongkar pintu dengan gampang.

Jika kamu mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, lapisi kacanya dengan besi pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak bisa dihancurkan yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Anda
Sering ditemukan sebagian besar pencurian saat liburan, orang tidak bertanggungjawab membobol rumah korban melewati pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia kalau kamu tak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun teman pergi keluar – walau teman cuma pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang dapat dilihat dari luar), ditambah dengan kunci gerendel paling tidak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan tepat. Biasanya rumah memiliki kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut kudu direnovasi
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat anda ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara langsung saat anda ngga di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba mendobraknya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat membuat atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tidak bergeser. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga bisa terbuka. Langkah apapun yang teman gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan pada langkah sebelumnya.

Memperkuat Pintu Masuk Kamu

Pasang pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat menghancurkan atau mempreteli kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dsb. Lindungi kuncinya menggunakan besi pengaman kunci atau silinder pelindung di kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak dapat dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, namun jika punya anda belum ada, anda bisa membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ganti srike plate yang sudah keropos. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar harus mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang terpasang dengan 4 baut yang memiliki panjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan strike plate dengan mutu rendah atau palang besi yang dipasang memakai baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang tak aman. Engsel perlu berada pada bagian dalam pintu. Jika milik kamu ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau amankan engsel dengan pin yang ngga bisa dicopot. Anda dapat melakukannya dengan cara melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang tidak dapat dicopot (kamu dapat mendapatkannya di toko hardware) atau baut panjang yang mempunyai kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga perlu diamankan di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu anda kuat dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang kokoh dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya kudu mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dibobol, jadi pakailah cara yang sama pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda layaknya pintu depan anda. Kunci juga pintu anda ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya butuh perhatian kapanpun, dan pintu yang tak dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih mudah membobol rumah teman. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih terawat dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci anda. Letakkan kunci teman sendiri. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada kotak kunci bermutu yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah teman seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk menolong masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, namun mereka kudu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah terlalu sulit dibobol akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada tetanggamu, atau diskusikan untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terkuat akan menjadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih bisa jadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku membuat anda tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu gampang kalau anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kita sudah mencoba untuk menghalangi kemungkinan untuk pencuri mengambil barang dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel