Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan Perampokan selalu menjadi momok yang mengkhawatirkan untuk pemudik. Tetapi cara terbaik apa untuk membuat rumah sobat tetap terjaga? Kemungkinan besar anda sudah memakai alarm system (jika tak, bergegaslah), dan mungkin teman mempunyai hewan penjaga menjaga rumah anda juga. Survei menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melalui pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan aman. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukanSudahkah Anda Memiliki Pintu yang Anti Maling?
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Buatlah pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang anda tidak aman, teman wajib merenovasinya secepatnya. Bagaimana Caranya kamu tahu kalau pintu teman wajib diganti? Cukup diketuk saja. Pintu mudah dibobol cuma lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat kuat dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu padat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: pastikan pintu besi ditopang bagian as-nya, dan memiliki sesuatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (batu bata kuat). Jika ngga, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai alat pencurian.

Jika memasang pintu dan kerangka baru, pertimbangkan untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu seperti ini membantu untuk menyerap benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk secara paksa.

Perbaiki semua pintu yang letaknya di luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu tak berkaca, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membongkar pintu dari dalam.

Jika anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, backingi kacanya dengan besi pengaman di bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dibongkar yang terpasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membongkar rumah target memakai pintu yang tidak terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia jika anda tidak memakainya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu anda pergi keluar – bahkan jika anda hanya pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang terpasang pada gagang pintu. Kunci deadbolt wajib memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tak memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terinstal dengan tepat. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib diganti
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Pasang deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan ekstra saat anda berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ yaitu deadbolt yang tak mempunyai kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan mudah pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tak dapat dihajar tanpa merusak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara instan saat teman ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang terlihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat membuat atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar ngga bergeser. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, misalnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat terbuka. Cara apapun yang teman gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah pengamanan di atas.

Memperkokoh Jalan Masuk Kamu

Pakai pengaman silinder yang ada di sekitar kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci kamu) Orang tidak bertanggungjawab seringkali bisa merusak atau mempreteli kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dibongkar memakai linggis dan sebagainya. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pada pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dilepas. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan ini, namun jika punya anda belum ada, teman dapat membelinya.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan

Ganti srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu dimana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar kudu mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dipasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah didirikan dengan strike plate berkualitas rendah atau strike plate yang terpasang memakai baut pendek.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Amankan engsel yang tak aman. Engsel perlu ada pada bagian dalam pintu. Jika milik teman tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dicopot. Kamu dapat melakukannya dengan cara melepas paling ngga 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (kamu bisa menemuinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tak nampak juga perlu diamankan di kusen pintu memakai batu 7 cm.
  Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan
Perkokoh kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan mempunyai mutu tinggi, diperkokoh kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan merusak atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu mengenai dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibobol, jadi gunakan langkah yang mirip pada pintu diantara garasi teman dan rumah kamu seperti pintu bagian luar teman. Kunci juga pintu kamu ketika dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan furniture lainnya memerlukan perhatian kapanpun, dan pintu yang tidak dijaga dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah anda. Terutama, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci kamu tersendiri. Jika teman wajib meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci berkualitas yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan membuat rumah anda seperti kastil. Pemadam kebakaran memakai alat manual untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, namun mereka wajib memiliki jalur lain seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci kamu pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci kamu disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma jika kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda kamu, tetapi jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, anda masih dapat jadi korban pada suatu ketika, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan rasa taku menjadikan anda tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau anda tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kamu telah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Cara Ampuh Mengamankan Rumah Dari Kemalingan, semoga berfaedah. Happy Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel