Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan untuk pemudik. Tetapi trik paling gampang seperti apa untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Paling simpel anda telah memakai alarm system (jika tak, bergegaslah), dan mungkin anda mempunyai hewan penjaga mempatroli rumah kamu juga. Statistik membuktikan kalau banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So mempunyai pintu itu tetap terkunci dan kokoh. Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Tentukan pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang anda tidak keras, kamu kudu memperkuat secepatnya. Bagaimana Trik untuk kamu ngerti bahwa pintu teman kudu diganti? Cukup mengetuknya saja. Pintu mudah dibobol hanyalah lapisan kayu tipis dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan yang bukan kaleng kaleng
Bagian dalam kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: cek terlebih dahulu pintu besi ditopang bagian intinya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block (batu bata kokoh). Kalau tak, pencuri bisa membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika mengganti pintu dan kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca berserat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk meredam benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Perkuat semua pintu yang letaknya di luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, semua pintu wajib ngga berjendela, dan kamu tak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga pencuri bisa merusak jendela kemudian membuka pintu dengan mudah.

Kalau anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdampingan, backingi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang tidak dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar pencurian ketika liburan, pencuri membongkar rumah target melewati pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang terkuat di dunia pun akan menjadi sia-sia jika teman tidak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – bahkan jika teman hanya pergi beberapa menit.

Pasang kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar perlu mempunyai kunci deadbolt plus dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak memakai sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling ngga memiliki panjang 2,5cm. Kuncinya wajib terpasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci seperti itu wajib dirombak
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memberikan keamanan tambahan ketika anda berada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga mempunyai kuncinya. Ini mungkin bisa dilihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, namun kunci ini tidak dapat dihajar tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini ngga akan menolongmu secara instan saat teman tak di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan orang tak bertanggungjawab pun akan memikir dua kali untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Cara terkeren mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk mencegah pintunya agar tidak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu penyangga, misalnya) di bagian bawah pintu supaya tak dapat terbuka. Trik apapun yang teman gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang direkomendasikan di langkah sebelumnya.

Memperketat Jalan Masuk Anda

Aplikasikan pengaman silinder yang ada pada samping kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci anda) Orang tidak bertanggungjawab seringkali dapat merusak atau menyopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dibongkar menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah terpasang dengan ini, tetapi jika punya kamu belum ada, kamu dapat membelinya.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling

Rubah srike plate yang sudah rapuh. Strike plate adalah plate besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar perlu memiliki pengaman besi strike plate yang keras yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dibangun dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang dengan baut pendek.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Amankan engsel yang tidak terlindungi. Engsel perlu ada di bagian dalam pintu. Jika punya kamu tak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak bisa dilepas. Kamu dapat mengerjakannya dengan langkah mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan menggantinya dengan pin engsel yang tidak bisa dilepas (teman dapat membelinya di toko perkakas) atau baut panjang yang memiliki kepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga perlu diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling
Pertebal kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan bermutu tinggi, dilengkapi kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat memasuki rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Kebanyakan kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu di dinding dengan memasang beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib tertancap di dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi biasanya sangat gampang untuk dimasuki, jadi pakailah cara yang mirip pada jalan masuk diantara garasi teman dan rumah anda seperti pintu bagian luar kamu. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya memerlukan perawatan setiap waktu, dan pintu yang tak dijaga dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah membobol rumah anda. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya menempati jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat seperti itu. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Simpan kunci teman tersendiri. Kalau kamu kudu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di kotak kunci berkualitas yang dipasang dengan benar dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka kudu mempunyai jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kasus terjadi seseorang tidak bisa ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci anda pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, ketimbang meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terkokoh akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga teman, dan harta benda teman, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, anda masih bisa jadi korban pada suatu ketika, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak dapat bersenang senang.

Membuka gembok itu mudah jika anda tahu cara melakukannya, bahkan pada deadbolt. Namun, paling tidak kamu sudah berusaha untuk mempersulit kemungkinan untuk pencuri menggondol barang kita dengan gampang.

Terima kasih sudah membaca Mau Tahu Cara Membuat Pintu Anti Maling, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel