Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dharmasraya


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dharmasraya Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Dharmasraya
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dharmasraya semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel