Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Sorendiweri


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Sorendiweri Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Sorendiweri
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Sorendiweri semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel