Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi suatu yang menakutkan bagi pemilik rumah. Tetapi trik terbaik apa untuk membuat rumah teman tetap terlindungi? Paling simpel anda telah memasang alarm system (kalau ngga, anda bisa mempertimbangkannya lagi), atau mungkin teman mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah anda juga. Poling menunjukkan bahwa banyak pencuri masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu tersebut harusnya terkunci dan aman. Berikut ini merupakan salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Anti Maling?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Pilih pintu yang tepat. Kalau pintu depan dan belakang teman tidak aman, kamu kudu memperkuat kalau ditinggal libur panjang. Seperti apa Trik untuk teman ngerti bahwa pintu teman kudu direnovasi? Bisa dengan mengetuknya saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tidak tebal dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar memeng terlihat kokoh dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: pastikan pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan mempunyai suatu yang dikenal dengan lock block mudahnya (beton bata kokoh). Kalau ngga, pencuri dapat membengkokkan kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Jika memasang pintu memakai kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa menggunakan engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menyerap pukulan palu dari orang-orang yang masuk di saat liburan.

Rombak semua pintu luar yang berjendela dengan pintu tanpa jendela. Untuk tambahan keamanan maksimum, semua pintu kudu tidak berkaca, dan kamu ngga ada jendela yang berdampingan dengan pintu sehingga orang jahat dapat masuk melalui jendela kemudian membuka pintu dari dalam.

Jika anda mempunyai pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman di bagian luarnya atau panel polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Sering ditemukan sebagian besar perampokan, pencuri membobol rumah target memakai pintu yang tak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi sia-sia kalau anda tidak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar setiap waktu kamu pergi keluar – walau teman cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar wajib mempunyai kunci deadbolt ditambah memakai kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt perlu memiliki kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat yang tidak memakai sekrup yang dapat dilihat dari luar), kalau perlu dengan kunci gerendel paling tidak sepanjang 2,5cm. Kuncinya perlu dipasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt dengan kualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut wajib dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Terapkan deadlock.

Memperkuat kunci tambahan akan menambah keamanan ekstra ketika teman ada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ adalah deadbolt yang tak memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat terlihat dengan mudah pada pintu kalau dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak bisa dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara langsung ketika kamu tidak di rumah, kunci ini sangat mudah dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terbaik mengamankan pintu geser adalah dengan memasang kunci pintu yang memiliki kunci pada bagian atas dan bawahnya. Kamu juga dapat berkreasi atau mencari di toko kunci sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar ngga pindah posisi. Paling tak, taruh sebuah tongkat (kayu untuk menahan, misalnya) pada bagian bawah pintu agar tidak bisa dibuka paksa. Langkah apapun yang teman pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya dengan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan pada langkah sebelumnya.

Memperketat Akses Masuk Anda

Pakai pengaman silinder yang ada pada sekitar kunci silinder (bagian tempat kamu memasukkan kunci kamu) Pencuri terkadang dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan menggunakan palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dan sebagainya. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau cincin pelindung pada kedua sisi pintunya. Terapkan besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak bisa dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di sekitar silinder akan mencegah pemakaian pipa guna mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi jika punya anda belum ada, kamu dapat membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya

Rubah srike plate yang sudah renta. Strike plate merupakan batang besi yang mengelilingi kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Semua pintu bagian luar bagusnya mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang dilengkapi dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Sudah sering rumah dibangun dengan palang besi berkualitas rendah atau palang besi yang terpasang memakai baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Amankan engsel yang ngga terlindungi. Engsel harus ada pada bagian dalam pintu. Jika punya kamu ngga di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tidak dapat dicopot. Kamu bisa mengerjakannya dengan langkah melepas paling tidak 2 baut di tengah engsel (pada setiap bagian) dan menggantinya dengan pin engsel yang ngga dapat dilepas (anda dapat menemuinya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga harus diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman kuat dan memiliki kualitas tinggi, diperkokoh kunci yang jelas, seorang pencuri masih dapat membobol rumah dengan merusak atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu di dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya harus mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi gunakan cara yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu anda saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah di mobil kamu atau di garasi kamu

Pintu dan perangkat keras lainnya membutuhkan perawatan dari waktu ke waktu, dan pintu yang tidak dijaga dengan benar akan menciptakan peluang lebih mudah membobol rumah kamu. Terlebih, pastikan bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi baik dan pintunya menempati jalur.
Jangan sampai kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam tanaman, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci teman. Letakkan kunci teman tersendiri. Jika teman perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh pada tempat kunci bermutu yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan membuat rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang jago dalam urusan mereka, namun mereka perlu mempunyai jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong sebab rumah terlalu sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak dapat keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau diskusikan untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan menjadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya anda mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga kamu, dan harta benda kamu, namun jangan membuat rumah kamu seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan kamu, teman masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan kamu mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan menjadikan kamu tak bisa menikmati hidup kamu.

Membuka gembok itu gampang jika teman tahu caranya, bahkan untuk deadbolt. Namun, paling tidak kita telah mencoba untuk mempersulit peluang untuk pencuri mengambil barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Maling? Berikut Tipsnya, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel