Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik terbaik mana untuk menjadikan rumah teman tetap safe? Paling mudah kamu telah memasang alarm system (jika tak, kamu bisa mempertimbangkannya lagi), dan mungkin teman mempunyai anjing penjaga mempatroli rumah kamu juga. Poling membuktikan kalau banyak perampok masuk rumah menggunakan pintu depan ataupun belakang. Jadi buat pintu itu harusnya terkunci dan kuat. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang bisa digunakanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Tepat?
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Ambil pintu yang kokoh. Jika pintu depan dan belakang anda tidak aman, kamu wajib memperbaikinya ketika mendekati waktu liburan. Seperti apa Trik untuk anda tahu kalau pintu anda lemah? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling cuma lapisan kayu tidak tebal dengan ditutup kardus di bagian dalamnya. Semua pintu bagian luar memeng terlihat solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca berserat
Papan asli
Inti kayu kuat
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Tips: tentukan pintu besi didukung bagian dalamnya, dan memiliki sesuatu yang disebut sebagai lock block (beton bata kuat). Kalau tidak, pencuri bisa membelokkan dengan mudah kusen pintu memakai dongkrak mobil.

Kalau memasang pintu menggunakan kerangka baru, perkirakan juga untuk menggunakan pintu kaca yang mempunyai serat yang mengarah ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini mencegah untuk menolak benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Ganti semua pintu luar yang mempunyai kaca dengan pintu tanpa view. Untuk tambahan keamanan maksimal, seluruh pintu kudu ngga berjendela, dan teman tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu sehingga orang jahat dapat merusak jendela dan membongkar pintu dengan gampang.

Jika anda memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela yang berdekatan, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang di belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar pencurian saat liburan, pencuri membobol rumah target menggunakan pintu yang ngga terkunci. Gembok yang terkuat di dunia pun akan jadi sia-sia jika anda tak memakainya. Kunci semua pintu pada bagian luar kapanpun anda pergi keluar – bahkan jika anda cuma pergi beberapa saat saja.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar kudu mempunyai kunci deadbolt didukung menggunakan kunci yang ada di gagang pintu. Kunci deadbolt kudu mempunyai kualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi keras tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak sepanjang 2,5cm. Kuncinya kudu dipasang dengan kokoh. Kebanyakan rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang panjangnya kurang dari 2,5 cm. Kunci itu perlu dirombak
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Instal deadlock.

Menambah kunci tambahan akan menambah keamanan tambahan saat kamu berada di rumah. Deadlock, terkadang dikenal juga sebagai ‘deadbolt khusus untuk keluar’ adalah deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan mudah pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini ngga dapat dirusak tanpa mendobrak pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tidak akan menolongmu secara instan saat kamu ngga berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk menjajal membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah terbaik memperkuat pintu geser adalah dengan menginstal kunci pintu yang memiliki kunci di bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau mencari online sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu ke tengah-tengah pintu untuk menghindari pintunya supaya tak pindah posisi. Paling ngga, taruh sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu agar tidak dapat dibuka paksa. Cara apapun yang anda pakai, cobalah untuk memperkuat kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang dijelaskan di langkah pengamanan di atas.

Memperketat Akses Masuk Anda

Pasang pengaman dari silinder di sekitar kunci silinder (bagian dimana anda memasukkan kunci anda) Pencuri seringnya dapat merusak atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Lindungi kuncinya dengan besi pengaman kunci atau ring pelindung pada kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tidak mudah dicopot. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari penggunaan pipa guna melepas silindernya. Banyak kunci sudah menjadi aman dengan tips ini, namun kalau punya teman belum ada, anda bisa membelinya.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya

Perkuat srike plate yang telah rapuh. Strike plate adalah batang besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kokoh yang terpasang dengan 4 baut sepanjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang menggunakan baut pendek.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Perkuat engsel yang tak aman. Engsel kudu berada di bagian dalam pintu. Kalau milik anda tidak di dalam pintu, pasang kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang ngga dapat dilepas. Anda dapat melakukannya dengan cara mencopot paling tak 2 baut di tengah engsel (di setiap bagian) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (anda dapat mendapatkannya di toko perkakas) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tak terlihat juga kudu diperkuat di kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu teman keras dan bermutu tinggi, diperkokoh kunci yang keras, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau membobol kusen pintu. Seringnya kusen pintu cuma diletakkan di dinding, jadi satu linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang memisahkan kusennya dengan dinding. Pastikan kusen pintu pada dinding dengan memasang beberapa baut 7cm diantara kusen dan palang pintu. Bautnya wajib mencapai dinding.
Jangan lupakan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dibuka, jadi pakailah cara yang sama pada pintu diantara garasi teman dan rumah teman layaknya pintu bagian luar anda. Kunci juga pintu kamu saat dalam garasi dan jangan meletakkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi kamu

Pintu dan jendela lainnya butuh perhatian setiap saat, dan pintu yang tak dirawat dengan benar akan membuat pencuri lebih gampang membobol rumah anda. Khususnya, cek bahwa jalur pada pintu geser dalam kondisi bagus dan pintunya tetap dalam jalur.
Jangan biarkan kunci “disimpan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Serapat apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Simpan kunci anda tersendiri. Jika teman kudu meninggalkan kuncinya di luar, letakkan pada tempat kunci bermutu yang dipasang dengan tepat dan tidak terlihat.

Jangan menjadikan rumah teman layaknya kerajaan. Pemadam kebakaran memakai alat sederhana untuk menolong masuk rumah saat ada panggilan darurat. Pemadam memang ahli dalam bidang mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur mudah seperti jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak bisa ditolong karena rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan gampang.

Tinggalkan salinan kunci teman pada tetanggamu, atau minta tolong untuk menyembunyikannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan kunci,  sembunyikan-kunci yang nampak jelas dengan kunci anda disamping pintunya.

Sistem kunci terbaik akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya kamu mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri teman, keluarga teman, dan harta benda anda, namun jangan membuat rumah anda seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan teman, kamu masih dapat jadi korban pada suatu saat, dan teman mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu tak dapat melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu mudah kalau teman tahu caranya, bahkan pada deadbolt. Tetapi, setidaknya kamu telah berusaha untuk menghalangi peluang untuk pencuri mengambil barang kita dengan mudah.

Terima kasih sudah membaca Ingin Membuat Pintu Rumah Anda Anti Pencuri? Berikut Tipsnya, semoga bermanfaat. Happy long Weekend.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel