Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel