8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sista dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel