Dekorasi Lampu Kamar Led Konawe Utara


Dekorasi Lampu Kamar Led Konawe Utara Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Led  Konawe Utara
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Led Konawe Utara semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel