Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Lamandau


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Lamandau Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang pas untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Lamandau
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Lamandau semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel