Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel