Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya boring. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel