10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang tidak diganti mungkin dapat membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel