Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel