Dekorasi Kamar Lampu Hias


Dekorasi Kamar Lampu Hias Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel