Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Karangasem


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Karangasem Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Karangasem
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Karangasem semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel