10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti merubah cat. Anda bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel