Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar yang tidak berubah seringkali dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel