Dekorasi Kamar Lampu Hias Enarotali


Dekorasi Kamar Lampu Hias Enarotali Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Enarotali
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Enarotali semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel