Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Magetan


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Magetan Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Magetan
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Magetan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel