Elegan Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Elegan Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Gaya membuat bangunan rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat saat menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana cantik yang bisa kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel