Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel