Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Pulau Pramuka semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel