10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel