Dekorasi Lampu Di Kamar Murung Raya


Dekorasi Lampu Di Kamar Murung Raya Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali bisa membuat boring. Ngga harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Murung Raya
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Murung Raya semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel