10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel