10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel