Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Kuningan


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Kuningan Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Kuningan
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Kuningan semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel