Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Anda bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel