Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Penajam


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Penajam Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak harus bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Penajam
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Penajam semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel