Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Aimas


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Aimas Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Aimas
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Aimas semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel