Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Tampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat membuat boring. Tak harus bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel