Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Luwu Timur


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Luwu Timur Penampilan kamar yang tidak diganti mungkin bisa membuat membosankan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sista dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Luwu Timur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Luwu Timur semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel