Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Namrole


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Namrole Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat boring. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Namrole
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Namrole semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel