Dekorasi Lampu Untuk Kamar Buru


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Buru Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak wajib bermodalkan banyak seperti merubah cat. Kamu bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Buru
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Buru semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel