Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sabu Raijua


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sabu Raijua Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White  Sabu Raijua
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Warm White Sabu Raijua semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel