Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Manggarai Barat


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Manggarai Barat Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Manggarai Barat
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Manggarai Barat semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel