Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Tampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel