Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Way Kanan


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Way Kanan Penampilan kamar yang tidak diganti seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Way Kanan
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Way Kanan semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel