Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tulang Bawang Barat


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tulang Bawang Barat Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Tulang Bawang Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Tulang Bawang Barat semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel